UIN Jakarta Sosialisasikan Anggaran 2017

Biro Perencanaan dan Keuangan UIN Jakarta melaksanakan sosialisasi kebijakan dan pelaksanaan anggaran tahun 2017 di Syahida Inn, Selasa (7/3/2017). Sosialisasi yang dibuka Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Drs. Subarja M.Pd diikuti para wakil dekan bidang administrasi umum, kepala bagian keuangan, sub bagian perencanaan, dan bendahara masing-masing unit dan fakultas.

Dalam sambutannya, Subarja meminta para pihak terkait perencanaan dan keuangan untuk menjalankan fungsinya dengan baik sehingga aspek penganggaran di UIN Jakarta tetap berjalan akuntabel dan transparan. “Terlebih anggaran yang harus dikelola oleh UIN Jakarta juga meningkat lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Selain belanja rutin, Subarja menambahkan, anggaran yang dimiliki UIN Jakarta saat ini dialokasikan untuk menunjang peningkatan kualitas implementasi perguruan tinggi. Ini terlihat dari meningkatnya anggaran riset, pengabdian kepada masyarakat, dan pengajaran.

Salahsatu pos yang mendorong kenaikan kelolaan anggaran adalah adanya peningkatan remunerasi dosen. Kebijakan remunerasi diberikan agar kinerja para pendidik bisa lebih terukur dan sesuai tujuan peningkatan anggarannya. “Untuk itu, diharapkan bapak ibu sekalian dapat membantu untuk mengawal kebijakan tahun ini dengan baik dan  penuh tanggung jawab,  harapnya.

Sosialisasi kebijakan anggaran direncanakan berlangsung hingga hari Rabu (8/3/2017). Agenda hari kedua adalah seputar teknis pembuatan Term of Referrence kegiatan dan laporan kegiatan tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *