Dua Kepala Biro UIN Jakarta Dimutasi

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online— Dua pejabat biro di lingkungan UIN Jakarta dimutasi searah kebijakan Menteri Agama RI (Menag) Yaqut Cholil Qoumas terhadap 32 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Agama RI, Selasa (04/10/2022). Seremonial pelantikan berlangsung di gedung HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jln MH Thamrin, Jakarta.

Rilis Kementerian Agama RI yang dikutip BERITA UIN Online, Selasa sore (04/10/2022), kedua pejabat biro di lingkungan UIN Jakarta yang dimutasi adalah Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Rojikin SH, M.Si., Q.I.A, dan Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. H. Jaenudin M.Ag.

Selanjutnya, kedua pejabat dimutasi menempati jabatan setara di dua instansi berbeda. Rojikin dimutasi menjadi Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian UIN Raden Intan Lampung. Sedang Jaenudin dimutasi menjadi Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Sunan Ampel Surabaya.

Di saat yang sama, Menag melantik H. Mohamad Ali Irfan, S.E., M.M., M.Ak., mengisi posisi Rojikin sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan UIN Jakarta. Selain itu, Menag melantik Priyono, M.Pd., menjadi Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Jakarta.

Sebelumnya, Mohamad Ali Irfan merupakan Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Agama RI. Adapun Priyono, sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dalam pelantikan 32 pimpinan ini, Menag Yaqut menyampaikan pesan agar para pejabat di lingkungan Kemenag menjunjung tinggi asas profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan kebijakan. Menag juga menyampaikan apresiasi atas kejujuran dan loyalitas pejabat dalam pelaksanaan tugas-tugasnya.

“Yang penting Bapak/Ibu sekalian bekerja dengan baik dan profesional. Kita bekerja untuk kepentingan bangsa. Untuk terus meningkatkan kualitas kehidupan beragama di negara yang kita cintai ini,” katanya.

Lebih lanjut, Menag juga menyampaikan tiga pesan pentingnya kepada seluruh pejabat di seluruh Kemenag, termasuk pejabat di lingkungan perguruan tingginya. Pertama, Menag berpesan agar setiap pejabat mampu membuat inovasi, karya, prestasi, dan legacy yang bermanfaat bagi umat, bangsa dan negara.

Kedua, Menag meminta pejabat terlibat dalam mencapai tujuan organisasi dan program prioritas Kementerian Agama, sesuai bidang tugas fungsi dan kompetensi masing-masing. Ketiga, Menag menyatakan setiap pejabat di lingkungan Kementerian Agama wajib hukumnya untuk mencegah segala tindak bentuk korupsi, penyelewengan dan penyimpangan.

Terpisah, Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis MA menyampaikan selamat datang kepada dua pejabat baru di lingkungan UIN Jakarta. Selain itu, Rektor Amany juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap kedua pejabat biro lama UIN Jakarta yang dimutasi.

“Seluruh kepala biro telah bekerja dengan sangat baik untuk melayani sivitas akademik dan kemajuan UIN Jakarta. Terima kasih kami sampaikan atas kerja keras penuh dedikasi keduanya,” apresiasinya. (kemenag/zm)
Sumber Berita : https://biropk.uinjkt.ac.id/dua-kepala-biro-uin-jakarta-dimutasi/