Dua Operator UIN Jakarta Raih Prestasi Tingkat Nasional

Berita UIN Jakarta Online, —- Dua operator UIN Jakarta, Gina Afriana SE dan Ismail S.Si, berhasil mencatatkan prestasi tingkat nasional. Ini setelah masing-masing meraih penghargaan sebagai Operator GLP (General Ledger & Pelaporan) dan Operator Aset terbaik di lingkungan Satker Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri 2022 dari Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI (Kemenag).

Pemberian penghargaan keduanya diberikan dalam FGD Laporan Keuangan PTKIN Tahun 2022 di Manggarai Barat, Rabu (17/8/2022). Penghargaan diberikan langsung Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani S.TP., M.T. FGD Laporan Keuangan PTKIN sendiri digelar sebagai ajang peningkatan kualitas laporan keuangan di lingkungan PTKIN.

Menanggapi prestasi yang dicapai, Gina Afriana dan Ismail, menyampaikan apresiasi dan terima kasih sehingga keduanya bisa terpilih sebagai Operator GLP dan Operator Aset terbaik nasional. “Alhamdulillah. Kaget juga kalau dapat penghargaan ini. Sebab saya datang ke acara ini tugasnya adalah mengikuti FGD Laporan Keuangan,” ungkap Ismail.

Baik Gina maupun Ismail mengaku tidak mengetahui standar penilaian yang ditetapkan Ditjen Pendis. Namun Ismail menduga, kecepatan dan ketepatan dalam melakukan pelaporan aset dan laporan keuangan di lingkungan UIN Jakarta sebagai salah satu faktornya. “Prinsipnya, koordinasi dengan teman-teman di lingkungan Ditjen Pendis, termasuk responsif saat ada temuan, barangkali jadi faktor lain penilaiannya,” imbuh Gina.

Gina maupun Ismail sepakat, raihan sebagai operator terbaik PTKIN bukan prestasi individu melainkan prestasi kerja kolektif tim dan kerjasama antar unit di lingkungan UIN Jakarta. Diketahui, Ismail merupakan Analis Aplikasi dan Pengelolaan Data Sistem Keuangan pada Sub Bagian Akuntansi dan Simak BMN sedang Gina merupakan Analis Aplikasi dan Pengelolaan Data Sistem Keuangan pada Sub Bagian Pelaporan Keuangan, Bagian Akuntansi dan Pelaporan, Biro P