Arahan Kabag dalam Rapat Mingguan 25 Feb 2019

Ruang sidang Biro PK, 25 Feb 2019

Dalam rapat rutinitas ke-5 Biro Perencanan dan Keuangan yang di hadiri oleh Kepala Biro PK H. Khairunas, S.H., M.H. dan seluruh Kabag dan Kasubag serta Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) seluruh Unit, membahas laporan perkembangan sistem  SPJ Online yang terus dikembangkan oleh Kasubag Data dan Informasi Perencanaan H. Fuad Lutfi, M.Kom menyampaikan akan dibuatkannya petunjuk teknis dan detail tata cara pengisian sistem yang telah di bangun ini.

Lanjut subag data dan informasi menjelaskan dalam pertemuan ini di transaksi akan dikunci perdetail atau perakun yang akan di sahkan pada level pimpinan. Hal ini dilakukan terkait peraturan bahwa realisasi disesuaikan dengan struktur anggaran dari DJA yakni perdetail anggaran. Namun hal ini dikhawatirkan dapat menghambat penyerapan realisasi anggran per unit/ Fakultas. Masih dalam penjelasan H. Fuad Lutfi bahwa revisi detail akan dilakukan per 3 bulan dari bagian perencanaan.

Dalam Penjelasan selanjutnya Kasubag data menjelaskan rencana untuk transaksi dikunci perdetail, Biro PK akan berkoordinasi dengan pimpinan dengan melihat realisasi anggaran fakultas/ unit selama 6 bulan kedepan ini berimbas pada realisasi dikunci perdetail maka rencana penarikan dana juga harus dibuat perdetail, Selanjutnya apabila realisasi sudah mencapai 50% maka fakultas/ unit dapat mengajukan Pertanggung jawaban GUP.

Sedang rekam pengajuan dana sebelum pembuatan rencana penarikan dana akan di isi oleh Kasubag Fakultas/ unit

Read more…. (Private)